Pages

Thursday, August 28, 2014

SMAN 10 Pindah Bertahap


     Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kalimantan Timur, dan bahkan di Indonesia. Membuat SMAN 10 Samarinda menjadi, menjadi panutan dan, perbincangan di khalayak umum. Sehingga membuat SMAN 10 Samarinda menjadi salah satu sekolah yang selalu diliput oleh media terkemuka salah satunya yaiu Samarinda Pos, yang meliput tentang perpindahan SMAN 10 Samarinda


SMAN 10 Pindah Bertahap


     PROSES pemindahan kegiatan belajar mengajar SMAN 10 tidak bisa dilakukan sekaligus. Meski gedung baru di Jalan Perjuangan Samarinda Utara sudah tuntas, namun tidak bisa semuanya dipindahkan sekaligus dari Jalan HAMM Rifaddin, Loa Janan Ilir. Untuk tahap awal, gedung baru akan diisi pelajar kelas X. Sedangkan untuk pelajar kelas XI dan XII masih menggunakan gedung lama.
Waka Kurikulum SMAN 10, Agus Gazali mengatakan gedung baru hanya digunakan pelajar kelas X dengan total 261 orang. Mereka akan mengisi 10 ruang kelas di sana. “Untuk tahun ajaran 2014/2015, sementara gedung baru kami peruntukan bagi pelajar kelas X saja dulu,” katanya saat ditemui Sapos, kemarin.
Agus mengatakan di gedung baru itu ada 22 ruangan yang tersedia. 10 ruangan dipakai untuk ruang belajar yakni 9 kelas jurusan MIPA dan 1 ruang untuk kelas jurusan sosial. Sisanya dipakai untuk musala, ruang pertemuan, ruang OSIS, dan ruang laboratorium sementara. “Ya, karena pelajar kami kebanyakan dari luar daerah, sehingga kami menyediakan asrama sementara di dekat gedung sekolah baru. Untuk kapan pelajar kelas XI dan XII dipindahkan, belum bisa dipastikan,” paparnya. (rm-4/yes)

Sumber : http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/22/35775

No comments:

Post a Comment