Pages

Thursday, August 28, 2014

Cara Mengurangi dan Mengobati Mata Minus

     Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami – Masalah mata minus seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu dan untuk itu tidak heran jika banyak orang yang mengalami hal tersebut melakukan berbagai cara agar dapat mengatasinya. Memang bukan hal yang mudah untuk dapat menyembuhkan mata minus, tetapi meskipun demikian bukan berarti mata minus tidak dapat disembuhkan karena pada dasarnya banyak cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alamiyang dapat dengan mudah anda lakukan.

     Sebelum membahas Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami lebih jauh mengenai beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mengatasi mata minus, sebaiknya anda pun perlu mengetahui bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa sebab dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus? Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai aktivitas di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan aktivitas tersebut.
  • Penyebab penyakit  mata minus (miopi)rabun jauh .

     Hingga sekarang masih jarang diketahui secara pasti. Banyak yang meng

alami perubahan pada refraksi, yang awalnya normal berubah menjadi minus. Beberapa penelitian mengutarakan penyebab utama adalah keturunan, namun faktanya banyak yang orang tuanya minus tetapi tidak terjadi pada anaknya. sehingga sangat mungkin terjadi akibat kebiasaan penyebab mata minus, menjaga kesehatan mata dengan pola hidup dan asupan gizi.

     Faktor keturunan sering menjadi penyebab terjadinya kelainan refraksi pada mata anak. Kelainan refraksi tersebut dapat berupa mata minus (miopia) maupun astigmatisma atau yang orang awam sering katakan sebagai mata silinder. Kelainan tersebut sifatnya adalah kelainan bentuk bola mata atau kelengkungan kornea yang tidak semua dapat dikoreksi secara total tetapi bergantung kepada jenis kelainan yang ditemukan. Semakin dini kelainan yang terjadi biasanya kelainan yang terjadi lebih berat. Namun sebaiknya dari ahli (dokter spesialis mata) lainnya yang lebih komunikatif sehingga mendapatkan semua informasi yang diperlukan mengenai kelainan mata.
  • Gejala Sakit Mata Minus (Miopi)

     Pada rabun jauh (miopia, mata minus), sumbu mata terlalu cembung, sehingga bayangan benda jatuh di depan retina. Akibatnya, benda yang jauh tidak terlihat jelas. Tanpa kacamata, penderita rabun jauh akan mengalami sakit kepala dan nyeri pada mata.

Gejalanya adalah kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan, bola mata perih dan berat, terasa seperti mau keluar dan air mata meleleh berlebihan. Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

     Apakah miopia dapat menyebabkan sakit kepala? Miopia memang bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk seorang penderita miopia, pada saat melihat miopia, pada saat melihat jauh, bayangan jatuh di depan retina sehingga mengurangi kecembungan lensa. Perubahan kecembungan ini dinamakan kemampuan akomodasi mata. Mata yang berakomodasi terus-menerus dalam waktu yang lama akan menimbulkan kelelahan. Kelelahan mata inilah yang mencetuskan nyeri kepala dan nyeri pada mata.

Cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami
Image result for Gambar jus wortel
Jus wortel : Salah satu cara Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami, sederhana, mudah, cepat dan aman yang dapat anda coba yaitu dengan rutin melakukan terapi dengan jus wortel. Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A yang bagus dalam menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga akan berdampak positif pada mata minus anda. Jika anda suka, anda dapat menambahkan anggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan sebaiknya jus tersebut anda minum minimal 2-3 kali dalam sehari. Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan terapi ini agar diperoleh hasil yang optimal.
Image result for Gambar daun sirih
Daun sirih : Selain wortel, anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk terapi mengobati mata minus. Caranya pun sedikit berbeda dengan menggunakan wortel karena di sini anda hanya memanfaatkan untuk penggunaan luar. Caranya yaitu dengan mencuci daun sirih hingga bersih kemudian tempelkan di bagian kelopak mata saat anda akan tidur. Cukup sederhana bukan?Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami.

Melatih mata melihat objek yang jauh : Terapi ini cukup digemari banyak orang. Hal ini dikarenakan cukup fleksibel dan dapat anda lakukan di mana pun anda berada. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba dari sekarang.
Cukup, mudahkan cara menyembuhkan masalah rabun jauh. Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan semoga Allah memberikan kesembuhkan bagi anda yang sedang diserang penyakit, khususnya yang mengidap penyakit mata minus ini.

No comments:

Post a Comment